mardi 27 février 2007

Kemarin......

diundang pesta nya Sun (teman sekelas yang berasal dari Korea) di apartemen lamanya. Dikarenakan pestanya jam 21.30 malam. Malas banget kalau harus naik kereta dari rumah pada saat hari sudah gelap, jadinya berangkat lebih awal. Sampai di Paris jam 18.00. Tidak tahu kenapa, aku memutuskan untuk turun bis di Fontaine Saint-Michel, jadi teringat teman-teman lama yang sudah kembali ke Indonesia. Dulu, ketika mereka masih disini, kalau janjian, ketemuannya yah di Fontaine Saint-Michel. Tempat ini dari dulu memang sudah menjadi tempat rendez-vous para mahasiswa. Mungkin karena letak nya yang strategis dan mudah ditemukan. Jadi buat kalian yang bingung untuk menentukan tempat janjian di Paris, sebut aja Fontaine Saint-Michel, dijamin ketemuan nya pasti mudah.

Dari Fontaine Saint-Michel, aku lanjutkan langkahku ke Notre Dame Saint-Michel, gereja yang paling terkenal di Paris dan dihalaman depannya terletak titik nol untuk menentukan jarak antara dua kota. Selain itu ada cerita yang mengatakan kalau kita berputar 2 atau 3 kali di titik nol ini, kita akan kembali ke Paris setelah meninggalkannya. Percaya atau tidak, banyak orang yang melakukannya tapi yah tergantung kantong masing2 pada akhirnya. Ngambil beberapa photo, tapi kali ini tidak hanya bagian depannya tapi bagian belakang mumpung cuaca lagi bagus. Ternyata cuaca memang bisa menjadi kawan dan musuhnya si tukang photo, sampai dibagian belakang Notre Dame Saint-Michel, eh cuaca nya sudah berubah, tapi yah niat tetap dilaksanakan.

Dari Notre Dame Saint-Michel, nyambung ke Centre Georges Pompidou, museum nasional untuk seni modern, yang terbesar di eropa. Ada waktu tapi tidak banyak, akhirnya hanya melihat 2 pameran kecil mengenai fotografi. Lumayan bisa ke museum ini karena sudah lama tidak kesana selain itu aku punya kartu tahunan. Sayang kalau tidak digunakan.
Sampai distasiun metro yang terletak dekat apartemennya Sun sekitar jam 21.30, ketemu Louise, dan akhirnya menunggu yang lainnya. Tidak banyak yang datang tadi malam, dan seperti biasa, pesta mahasiswa disini tidak seperti di Indonesia, tidak perlu makan besar, hanya minuman dan kripik. Yang penting ketemu teman-teman, ramai deh.....